Wednesday, May 24, 2017

Gabriel Jesus Beradaptasi Dengan Cepat Di Liga Primer Inggris

Penyerang Manchester City Gabriel Jesus mengaku terkejut pada cepatnya adaptasi yang ia lakukan di Liga Primer Inggris. Gabriel mencetak gol terakhir Manchester City saat mengalahkan Watford dengan skor telak 5 – 0 di laga terakhir Liga Primer Inggris musim 2016/17. Sebuah gol di laga tersebut membuat Gabriel Jesus sukses mencatatkan total 7 gol dari 11 pertandingan yang jalani di musim ini. Padahal Gabriel baru datang ke Manchester City pada bulan Januari lalu setelah dibeli seharga 27 juta Poundsterling dari klub asal Brazil Palmeiras. Gabriel Jesus memang tampil cukup mengejutkan ketika mendapat kepercayaan turun di lapangan hijau dari manajer Pep Guardiola. Bahkan ia disebut – sebut dapat segera menggeser posisi Sergio Aguero sebagai penyerang utama di tim Manchester City. Namun Pep Guardiola sepertinya ingin mencoba memainkan kedua penyerang tersebut bersama – sama dan telah mengatakan bahwa Aguero akan bertahan di Manchester City untuk musim depan.

Adaptasi yang cepat di lapangan ternyata berbeda dengan apa yang dialami Gabriel di luar lapangan. Kehidupan di Inggris ia sebut sulit dan berat; terutama ketika harus jauh dari ibu yang membesarkannya dan juga para saudara. Sang pemain mengaku mengalami kesulitan karena harus mengubah nyaris seluruh pola hidupnya; namun di sisi lain penyerang 20 tahun tersebut mengaku sangat bahagia karena berhasil memenuhi mimpi bermain sepakbola untuk sebuah klub di Eropa. Bergabung dengan tim baru di pertengahan musim memang memiliki tantangan tersendiri bagi seorang pemain sepakbola. Gabriel memang baru bisa datang ke Inggris meski transfer pembelian dirinya telah dilakukan Manchester City di bursa transfer musim panas; peminjaman dirinya ke Palmerias hingga musim kompetisi berakhir di Brazil merupakan bagian dari perjanjian pembelian dirinya.

Gabriel Jesus sepertinya cukup beruntung bergabung di Manchester City yang juga memiliki beberapa pemain dari Brazil serta memiliki manajer seorang Pep Guardiola. Masalah bahasa diakui oleh sang pemain sedikit banyak terbantu berkat Fernandinho dan Fernando serta seorang Pep Guardiola. Pulang ke Brazil disebut menjadi rencana pertama Gabriel setelah musim Liga Primer Inggris 2016/17 berakhir

No comments:

Post a Comment